Assalamu'alaikum Wr.Wb..
Kembali lagi saya di blog ini setelah vakum beberapa hari hehe, maklum laptop kesayangan saya ini baru saja selesai diservis.
Jadi, saat mengerjakan tugas kuliah dengan teman saya, secara tidak sengaja laptop saya terjatuh karena tali flashdisk (yang sedang menancap di laptop) tertarik. Dan jatuhlah laptop saya ini #hiks..
FYI, laptop saya adalah Sony VAIO SVF143A1YW (keluaran akhir tahun 2013)
Terjatuhnya laptop saya itu menyebabkan sedikit keretakan pada ujung kanan atas (dekat engsel monitor) casing laptop, pada awalnya saya kira itu tidak terlalu bermasalah karena semua mesin masih bekerja dengan baik. Namun, lama kelamaan saya menyadari bahwa laptop saya agak susah untuk dibuka maupun ditutup, segera saya periksa dan akhirnya terlihat bahwa engsel sebelah kanan laptop saya tidak berfungsi dengan baik.. Dan casing sebelah ujung kanan atas (dekat dengan engsel) 'terangkat' (menganga) jika laptop ditutup..
Sempat putus asa sih gara-gara ini laptop kesayangan saya, saya putuskan untuk mencari referensi tempat servis engsel dan casing lewat mbah Google, dan saya menemukan blog Salon Laptop Jogja di www.salonlaptopjogja.blogspot.co.id yang menulis di blognya bisa membenarkan engsel laptop yang patah.
Segera saya tuju ke tempat servis, yaitu di dekat Jembatan Layang Janti Yogyakarta.. Saat itu tanggal 23 Juli 2016 (Sabtu), saya datang sekitar jam 15.20 WIB, dan saat saya sampai ternyata kantor ditutup sementara karena sedang menunaikan ibadah shalat.. Kebetulan di sana ada seorang wanita (mahasiswa) yang juga sedang menunggu karena ingin servis juga.. Saya ngobrol dan ternyata masalah laptop dari wanita itu adalah laptopnya tidak bisa dicharge , sekitar 10 menit menunggu dan akhirnya datang 3 laki-laki dengan seragam warna orange yang turun dari motor dan segera membuka pintu kantor. Setelah pintu dibuka, kami pun segera masuk.. Di sana kami langsung dipersilahkan untuk duduk dan salah satu pegawai menanyakan masalah dari laptop saya, saya cerita bahwa engsel laptop saya bermasalah dan casing ujung kanan atas terangkat jika laptop ditutup.. Dan pegawai itu langsung melihat langsung kondisi laptop dan berkata bahwa dia bisa membetulkan laptop saya, dia juga memberi tahu mengenai estimasi pengerjaan selama 2-3 hari (hari Minggu libur jadi tidak dihitung) dan estimasi biaya sekitar 150 ribu rupiah. Segeralah saya setuju dan langsung dibuatkan nota oleh pegawai tersebut, pegawai tersebut berkata bahwa saya tidak perlu membayar DP, katanya bayar saja saat sudah betul laptopnya..
Pegawai juga berkata bahwa jika laptop sudah selesai dibetulkan akan segera di-sms ke nomor yang saya berikan.
Oke, Senin tanggal 25 Juli 2016 saya sempat menelepon ke Salon Laptop Jogja, tetapi katanya laptop saya belum selesai karena ada laptop dengan masalah yang sama yang belum selesai dikerjakan dan hari Minggu mereka libur.. (saya servis dari hari Sabtu) , mereka menjanjikan bahwa hari Selasa, 26 Juli 2016 laptop saya sudah selesai..
Kemudian, esoknya (Selasa, 26 Juli 2016) , jam 09.00 WIB pagi saya mendapat sms bahwa laptop saya sudah selesai dibetulkan. Jadi, karena hujan saya baru bisa keluar rumah jam 12.30 WIB . Jam 13.00 WIB saya sampai di tempat servis, dan langsung saya keluarkan nota pengambilan, dan diambillah laptop saya dan saya langsung mengeceknya.. Alhamdulillah bangettt laptop saya sudah bisa dibuka tutup dengan normal, engselnya sudah benarrr.. lalu casing sudah tidak terangkat lagi , walau masih ada sedikit bekas keretakan tapi terasa casing sudah kuat dan kokoh ... yeeeyyyy ^_^
Biaya servis 150 ribu rupiah, dan estimasi waktunya pas yaitu 2-3 hari :)
Setelah pembayaran, nota dikembalikan ke saya sebagai garansi servis selama 2 minggu..
FYI, mereka juga bisa menangani banyak masalah laptop seperti masalah hardware, software, body repair (seperti kasus saya) , dll ..
Ini menjadi pelajaran bagi saya dan teman untuk lebih berhati-hati agar kasus seperti terjatuh ini tidak terulang kembali..
Kesimpulannya : Saya puas banget sama pelayanan Salon Laptop Jogja, pegawainya juga ramah dan sabar ..
Yeeeyy, terima kasih "Salon Laptop Jogja" ^_^
Kontak mereka :
- OFFICE : 085102565411 , Telp/WA : 085743824997
- HOME : Ngemplak, Sleman, Telp : 08112714131
www.salonlaptopjogja.blogspot.co.id
FYI, mereka juga bisa menangani banyak masalah laptop seperti masalah hardware, software, body repair (seperti kasus saya) , dll ..
Ini menjadi pelajaran bagi saya dan teman untuk lebih berhati-hati agar kasus seperti terjatuh ini tidak terulang kembali..
Kesimpulannya : Saya puas banget sama pelayanan Salon Laptop Jogja, pegawainya juga ramah dan sabar ..
Yeeeyy, terima kasih "Salon Laptop Jogja" ^_^
SALON LAPTOP JOGJA :
Bisa servis laptop mati, laptop nge-hank , LCD rusak, Keyboard Error, Engsel Patah (seperti masalah saya) , adaptor mati, baterai drop, back up data, dll..
Jl. Janti No.17, Caturtunggal, Sleman DIY (Indomaret Janti masih ke selatan, di bawah Jembatan Layang Janti, kalau dari arah utara nanti kantornya sebelah kiri jalan)
Jl. Janti No.17, Caturtunggal, Sleman DIY (Indomaret Janti masih ke selatan, di bawah Jembatan Layang Janti, kalau dari arah utara nanti kantornya sebelah kiri jalan)
Buka jam : 09.00 WIB - 17.00 WIB (Minggu libur)
Kontak mereka :
- OFFICE : 085102565411 , Telp/WA : 085743824997
- HOME : Ngemplak, Sleman, Telp : 08112714131
www.salonlaptopjogja.blogspot.co.id
sampai skrg tidak ada kerusakan lagi sis laptopnya? laptop saya juga rusak dan servis disitu, lg nyari nyari review hehehe
BalasHapusAlhamdulillah awet sis, bagus kok pelayanannya mereka :)
HapusMau tanya mba, laptopnya sampai skrng masih awet ngga mba? Soalnya laptop saya kasusnya sama kaya laptop mba & saya jg lg cari tempat servis terjangkau, trus nemu reviewnya mba. Makasih
HapusAwet kok sampai sekarang.. maaf ya saya baru balas krn baru online :"
HapusSaya selaku wakil dari Kru Salon laptop mengucapkan banyak terimakasih kepada Risqia Fadhilah Syahrir atas dibuatnya artikel ini semoga bisa bermanfaat bagi kami untuk tetap membantu bagi yang membutuhkan jasa dari kami.masih banyak kekurangan dari pelayanan kami mohon dimaafkan. Kami akan berusaha yang lebih baik.trimakasih untuk kritik dan sarannya.salam dari kami Salon Laptop Jogja.
BalasHapusTerima kasih juga.. saya puas dengan pelayanannya.. salam..
HapusSip ini min , makasih sudah mau share
BalasHapushttps://cody.id/produk/blower/
CODY***GARANSI SELAMANYA***
== HARGA DIJAMIN LEBIH MURAH ==
=== JASA SERVICE YG PASTI LEBIH CEPAT ===